Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar di Depok Targetkan 21 Ribu Orang per Hari

DEPOK – Pelayanan vaksinasi untuk pelajar di Kota Depok kini sudah mulai berjalan. Ditargetkan per hari ada 21.326 pelajar yang divaksin.

Menurut Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, vaksinasi yang diperuntukkan bagi pelajar atau anak ini merupakan bagian dari perluasan sasaran peserta vaksin.

“Tujuannya tentu untuk mencegah penularan virus khususnya di kalangan anak atau pelajar. Ini juga termasuk bagian dari komitmen kita dalam menekan angka kasus positif Covid-19,” kata Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita, Sabtu (7/8).

Dijelaskan, dari target per hari itu jika terrealisasi dengan baik maka per minggu setidaknya sudah sekitar 149.282 pelajar yang divaksin.

“Target sasaran kita untuk pelajar di Depok memanh memang berjumlah 1.538.385. Untuk itu, target per hari harus tercapai agar dapat mewujudkan target keseluruhan,” ujarnya.

Adapun kata dia, kategori usia pelajar yang divaksin ini rata-rata berusia 12 sampai 17 tahun. Target vaksinasi untuk pelajar sendiri sampai akhir Desember 2021.

“Sampai kemarin, sudah sebanyak 2.510 pelajar yang divaksin. Adapun jumlah tersebut terbagi atas 1.010 siswa dari Yayasan Pendidikan Budi Cendikia Insan (YPBCI) dan 1.500 lainnya dari SMK Al Muhtadin Cipayung,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan program vaksinasi pelajar ini, Dinkes Kota Depok berkolaborasi dengan Polres, Kodim dan Brimob. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan