Bantuan Beras Dari Pemerintah Pusat Telah Diterima Warga Pancoran Mas

DEPOK – Distribusi bantuan sosial non tunai dari pemerintah pusat untuk warga terdampak Covid-19 di Kota Depok masih sedang berlanjut. Pihak PT Pos selaku transporter sejak beberapa hari terakhir sibuk membagikan beras sebanyak 10 kilogram (kg) kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Kegiatan penyaluran bantuan beras melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk warga Depok telah diterima warga di masing-masing kelurahan yang terdata sebagai KPM, termasuk warga KPM di Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas.

Mengenai hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pancoran Mas, Syaiful Hidayat membenarkan kalau bantuan sudah sampai di tangan KPM yang ada di Kelurahan Pancoran Mas.

“Sebanyak 5.330 KPM di Kelurahan Pancoran Mas telah bantuan non tunai dari pemerintah pusat berupa beras berukuran 10 kg,” katanya, Jumat (6/8).

Ia lebih lanjut mengatakan, bantuan diserahkan langsung kepada masing-masing ketua lingkungan setempat untuk dibagikan sesuai daftar penerimanya.

“Pembagian disesuaikan dengan daftar nama yang tercantum dalam KPM. Jadi pembagian dilakukan secara teliti dan tepat sasaran,” ujarnya.

Adapun, pihak distributor yang membawakan bantuan langsung ke kelurahan, kata dia, dilakukan oleh petugas Kantor Pos Kota Depok selaku transporter.

“Jadi pemberian bantuan ke KPM walaupun dilakukan oleh masing-masing ketua lingkungan, tetap dikontrol ketat oleh petugas PT Pos Indonesia selaku pihak distributor,” bebernya.

Dikatakan, warga yang menerima bantuan beras 10 kg itu tersebar di 21 Rukun Warga (RW) yang ada di Kelurahan Pancoran Mas. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan