Vaksinasi di Sport Jabar Gunakan 2 Jenis Vaksin, Apa Saja?

BANDUNG – Vaksinasi massal untuk mahasiswa dan masyarakat Kota Bandung dilaksanakan di Sport Center Jabar, Jl. Pacuan Kuda No.15b, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (04/08).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Polda Jabar bersama Dinas Kesehatan, TNI, dan mahasiswa. Vaksinasi menyasar sebanyak 2.500 orang dari berbagai kalangan dan usia.

“Disini sebetulnya kami sediakan untuk batch 1 dan batch 2 untuk masyarakat yang baru pertama kali vaksin atau ingin vaksin lanjutan,” ujar Kepala Pelayanan Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat, AKBP Widodo, SE, MM.

Menurutnya, hari ini personil kepolisian yang dikerahkan berjumlah seratus orang. Mereka bertugas mulai dari screening pendaftaran hingga selesai vaksin dilantai atas gedung utama Sport Center Jabar.

“Adik-adik mahasiswa juga banyak yang ikut namun masyarakat umum juga tak kalah banyak, saya menghimbau kepada semuanya agar segera percepat vaksinasi mengingat kita semua berharap segera terbebas dari pandemi ini,” katanya.

Kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk tanggungjawab pihaknya kepada masyarakat, karena kesehatan merupakan tanggungjawab bersama.

Sejak dimulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 14.00 siang, ia mengaku tidak mendapat temuan berupa kasus penyakit berat yang diderita oleh masyarakat yang telah daftar.

“Untuk jenis vaksin kita gunakan dua ya, ada Sinovac dan Astrazeneca adapun penentuannya nanti akan disarankan oleh nakes akan lebih cocok yang mana seseorang diberikan jenis vaksin apa, ada memang yang sudah menentukan pilihan ada pula yang perlu konsultasi. Para nakes akan mengarahkan sesuai kebutuhan dan kesehatan para peserta vaksin sekalian,” jelasnya.

Ia juga menghimbau supaya masyarakat kooperatif dan proaktif dalam berbagai kegiatan vaksin terlebih adalah tujuan bersama yakni membentuk Herd Imunnity dan memutus mata rantai sebaran pandemi. (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan