Warga Sawangan dan Pasir Putih Mulai Terima Bantuan dari Pemkot

DEPOK – Paket bantuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah disalurkan kepada masyarakat di kelurahan Sawangan dan Pasir Putih.

Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Camat Sawangan, Fery Birowo yang menyebut bantuan dari Pemkot itu telah tiba di kedua kelurahan. Ia bersama Lurah serta pengurus RT-RW dan ibu-ibu kader sudah membagikan sejumlah paket bantuan pada akhir pekan lalu.

“Bantuan dibagikan kepada warga di RW 03 Kelurahan Sawangan dan RW 03, RW 06 Kelurahan Pasir Putih,” kata Fery, Selasa (3/8).

Ia menuturkan, warga penerima manfaat yang menjadi sasaran bantuan adalah mereka yang tidak mendapatkan bantuan, baik dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Seperti pedagang keliling, guru ngaji dan warga yang terdampak Covid-19,” ujar Fery.

Dikatakan, penyerahan bantuan sembako tersebut dalam rangka kegiatan Depok Sedekah Bersama dari Pemkot Depok yang dilakukan bertahap di semua wilayah di Kota Depok.

“Dana untuk bantuan sembako bersumber dari donasi para pegawai Pemkot. Hasil penggalangan donasi kemudian dikonversikan dalam bentuk paket sembako,” paparnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu warga terdampak covid-19 dan juga mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

“Selain itu, bantuan juga dalam rangka membantu masyarakat selama masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan