Dalam Masa Reses, Dede Yusuf Salurkan 1000 Paket Sembako

BALEENDAH – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. H. Dede Yusuf Macan Effendi, ST., M.I.Pol dalam mengisi reses persidangan V masa sidang tahun 2020-2021, membagikan 1000 paket sembako di lima Rumah Sakit yang ada di wilayah Dapil Jawa Barat 2, yakni Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Paket sembako yang disalurkan ini, untuk para tenaga kesehatan (Nakes), UKM dan tukang ojek pangkalan, melalui rumah aspirasi Rancage. Kegiatan ini dilakukan secara bertahap sejak tanggal 20 Juli 2021 hingga 28 Juli 2021.

Dede Yusuf menyaksikan langsung melalui virtual kegiatan penyerahan bantuan yang diberikan oleh Ketua Imah Rancage, Saeful Bahri, kepada perwakilan nakes RS Al Ihsan, UKM dan pada ojek pangkalan, di Imah Rancage Kabupaten Bandung hari ini.

“Dalam masa reses anggota DPR yang harusnya melakukan kegiatan ke Dapil, namun tidak diperbolehkan meninggalkan tempat karena PPKM dan tidak boleh ada pergerakan. Sehingga kegiatan reses ini dilakukan secara virtual, pemberian bantuan dan penyerapan aspirasi kepada kelompok kecil,” ungkap Dede Yusuf.

Dikatakan Dede, paket sembako ini diberikan untuk para nakes dan pelaku UMKM. Menurutnya, disaat PPKM petugas medis juga memiliki beban yang cukup besar, dan beban para petugas medis bertambah, karena angka BOR sempat meningkat menjadi 97%.

“Nakes inilah ujung tombak terdepan untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19, dan beban nakes bertambah karena BOR sempat meningkat hampir jadi 97 persen. Sehingga mereka dibutuhkan 24 jam,” kata Dede Yusuf.

Selain Nakes, lanjut Dede, pihaknya pun memberikan sembako kepada pedagang harian, seperti penjual makan serta ojek pangkalan, yang saat ini dibatasi waktunya.

“Kalau penghasilan mereka rata-rata per hari Rp50.000 atau Rp100.000 dan ada juga yang pulang tidak membawa uang sama sekali, karena harus menutup dengan biaya produksi. Itu sebabnya paket PPKM ini akan menyasar kepada kelompok-kelompok pelaku UKM mikro, yang terdampak karena PPKM ini,” jelasnya.

“Ini adalah upaya untuk membantu para nakes dan pelaku UKM Mikro. Ini real bukan hanya seremonial, barangnya ada dan langsung dibagikan kepada mereka,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan