STIE Ekuitas Gelar Webinar Nasional dan Call For Paper, Kumpulkan 82 Artikel Pengabdian Masyarakat dari Berbagai Perguruan Tinggi

BANDUNG — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas telah menggelar Webinar Nasional & Call For Paper bertema “Sustainable Development Goals (SDGs) Melalui Penguatan Program Pemberdayaan Masyarakat di Masa Pandemi COVID-19,” pada 22 Juli 2021.

Acara ini diinisiasi oleh Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) STIE sebagai bagian dari Program Pengabdian kepada Masyarakat.

Hadir dalam Webinar ini, Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten Ir. Dharnita Chandra, M.Si memberikan sambutan. Sementara keynote speaker menghadirkan Guru Besar Unpad Prof. Dr. Ina Primiana, SE, MT, dan invited speaker yakni Waketum Kadin Kota Bandung Bambang Tris Bintoro dan moderator Wakil Ketua III STIE Ekuitas Dr. Anton Mulyono Aziz, SE, MT.

Ketua Pelaksana Webinar Nasional & Call For Paper, Dr. Dito Ronaldo SE, MM mengatakan, tujuan pelaksanaan Webinar dan Call For Paper ini untuk membuka kesempatan bagi para dosen, baik di lingkungan STIE Ekuitas maupun kampus lain untuk mendistribusikan jurnal pengabdiannya terhadap masyarakat.

“Tahun ini merupakan kedua kalinya STIE Ekuitas mengadakan Webinar Nasional & Call For Paper. Alhamdulillah, terkumpul 82 artikel pengabdian dari dosen dari berbagai kampus,” ucap Dito dalam keterangannya, Senin 2 Agustus 2021.

Adapun jurnal yang terafiliasi dalam webinar ini sebanyak delapan Jurnal dengan co-Host Empat Perguruan Tinggi yaitu Universitas Majalengka, Universitas Kuningan, Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan Universitas Swadaya Gunung Jati.

Dito berharap, kerjasama antar kampus ini tidak hanya berhenti di dalam acara webinar, melainkan terus berlanjut ke program pengabdian masyarakat lainnya.
Sementara itu, Ketua STIE Ekuitas Prof. Dr.rer.nat. M. Fani Cahyandito, S.E., M.Sc., CSP mengatakan, pihak kampus senantiasa mendukung penuh program pemerintah dalam berbagai aspek. Di mana, pemerintah memiliki 17 indikator SDGs.

Ke-17 SDGs itu adalah (1) Tanpa Kemiskinan; (2) Tanpa Kelaparan; (3) Kehidupan Sehat dan Sejahtera; (4) Pendidikan Berkualitas; (5) Kesetaraan Gender; (6) Air Bersih dan Sanitasi Layak; (7) Energi Bersih dan Terjangkau; (8) Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi; (9) Industri, Inovasi dan Infrastruktur; (10) Berkurangnya Kesenjangan; (11) Kota dan Permukiman yang Berkelanjutan; (12) Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab; (13) Penanganan Perubahan Iklim; (14) Ekosistem Lautan; (15) Ekosistem Daratan; (16) Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh; (17) Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan