oleh

Siap-siap! Google Akan Tutup Layanan Ponsel OS Android Gingerbread ke Bawah

JAKARTA – Bagi Anda yang masih mempertahankan gadget Android dengan versi lama, sebaiknya beralih ke yang lebih baru sebab, Google tidak akan izinkan perangkat Android versi 2.3.7 (Gingerbread) atau yang lebih lama untuk mendaftar ke akun Google mulai 27 September 2021.

“Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk menjaga pelanggan kami tetap terlindungi, Google tidak akan mengaktifkan di unit Android yang menjalankan Android 2.3.7 atau yang lebih lama mulai 27 September 2021,” kata pihak Google, dikutip dari World Tech News, Senin.

Baca Juga:  Aplikasi Clubhouse Telah Hadir di Android

“Jika Anda memasukkan sinyal ke gadget Anda setelah 27 September, kemungkinan Anda akan mendapatkan kesalahan nama pengguna atau sandi setelah Anda mencoba menggunakan layanan Google seperti Gmail, YouTube, dan Maps,” tambah pernyataan itu.

Android 2.3.7 telah diluncurkan hampir 10 tahun yang lalu. Diperkirakan ada lebih dari tiga miliar unit Android versi yang masih aktif di masyarakat. Perubahan itu akan berdampak pada banyak orang yang mungkin masih akan berpegang pada teknologi lama.

Baca Juga:  Aplikasi Clubhouse Telah Hadir di Android

Namun, jika masih menggunakan Android 2.3.7 atau lebih lama setelah batas waktu tanggal 27 September tersebut, Anda masih dapat menggunakan beberapa layanan Google lainnya, misalnya browser. (antaranews)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga