Ngatiyana Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Keliling dan Ajak Warga untuk Vaksinasi

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana beserta jajaran Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan PMI Kota Cimahi melaksanakan giat keliling wilayah Kota Cimahi dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker pada masyarakat, Sabtu (31/7).

Kegiatan ini mulai dari daerah Citeureup, lanjut ke Cimahi Tengah lalu sampai ke Melong, kemudian kembali ke Cibeber, sampai di titik daerah Gunung Bohong untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polda Jabar dan Apindo.

“Kita melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan berkeliling. Kerjasama dengan PMI Jawa Barat, BPBD, Satpol PP bersama-sama untuk mengelilingi wilayah Kota Cimahi dengan menggunakan 3 damkar,” ujar Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Sabtu (31/7).

Sebelumnya, Ngatiyana meninjau kegiatan pelaksanaan vaksinasi 1.200 orang siswa di SMPN 1 Cimahi, dengan sasaran anak usia 12-17 tahun.

Ngatiyana menyebutkan, hari ini target penerima vaksinasi di Kota Cimahi diperkirakan 11.000 orang di empat lokasi vaksinasi yang berbeda. Yakni di Gunung Bohong dengan jumlah penerima vaksin 5.000 orang, SMPN 1 Cimahi dengan jumlah penerima vaksin 1.200 orang, Universitas Jenderal Ahmad Yani 1.000 orang, dan Cimahi Technopark 4.000 orang.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksinasi agar bisa mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi. Karena, vaksinasi merupakan upaya menjaga kekebalan tubuh dari Covid-19.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin silakan mendatangi, untuk melaksanakan vaksin. Karena vaksin ini kebutuhan dan sarana yang bisa menjaga imun kita, daya tahan tubuh kita dari serangan Covid-19,” imbaunya.

“Oleh sebab itu, saya sampaikan baik lansia, anak-anak, kemudian siapapun warga Cimahi dan sekitarnya mari kita sama-sama untuk melaksanakan dan sukseskan pelaksanaan vaksin yang ada di Kota Cimahi. Mudah-mudahan semua bisa terhindar dari Covid-19, bahwa vaksin adalah aman dan halal,” tutupnya. (tan)

Tinggalkan Balasan