oleh

DPAPMK Depok Gelar KECe untuk Bekali Manajemen Konflik Rumah Tangga

DEPOK – Konflik rumah tangga kerap dialami oleh setiap pasangan. Namun, tidak semua pasangan rumah tangga mampu mengelolanya dengan baik.

Beranjak dari persoalan tersebut, Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) di momentum Hari Anak Nasional (HAN) ini menggelar kegiatan bernama KECe (Konseling Edukasi Club) guna membekali setiap pasangan suami-istri tentang cara mengelola konflik maupun masalah dalam bahtera.

Baca Juga:  Taiwan Kerahkan Jet untuk Peringatkan Pesawat China Di Zona Udaranya

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Anisa Handari menyebut tujuan diadakannya kegiatan ini tak lain sebagai upaya pencegahan terjadinya kekerasan dalam rumah tangga.

Lanjutnya, apabila masing-masing pasangan sudah mampu mengelola permasalahan rumah tangga dengan baik, maka dampaknya akan positif terhadap sang anak.

“Karenanya kita perlu belajar untuk menjadi orangtua yang baik dan teladan dalam mendidik sang buah hati. Itu dapat dilakukan melalui modeling, coaching and loving,” kata Nessi, Jumat (30/7).

Baca Juga:  China Mengancam Perang Habis-habisan Terhadap Taiwan

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya berkolaborasi dengan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni Kota Depok.

Puspaga sendiri, diakui Nessi memiliki segudang ilmu dan pengalaman dalam memberikan pendampingan kepada keluarga dalam membina sebuah rumah tangga yang baik dan harmonis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.