Diduga Pecah Kongsi DS-Sahrul, Partai Koalisi Bilang Begini

‘’Tahun depan kita sudah kampanye lagi untuk bupati 2024. Jadi kita akan berhitung ulang,” paparnya.

Sementara itu, dilokasi yang berbeda, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kabupaten Bandung Agus Yasmin enggan mengomentari soal dugaan pecah kongsi antara Dadang Supriatna dengan Sahrul Gunawan.

Agus mengatakan, isu dugaan pecah kongsi merupakan urusan personal. Sebab, intinya Partai Nasdem tetap kokoh di pemerintahan kabupaten, provinsi, dan pusat.

‘’Jangan main sinetron, ini bukan sinetron. Ini mah kehidupan nyata. Itu saja pesan akang mah,” ungkap Agus Yasmin sat dihubungi melalui telepon seluler.

Disinggung mengenai pernyataan agar tidak main sinetron itu ditujukan kepada siapa, Agus hanya menyatakan hal itu ditujukan kepada mereka yang tidak memahami konsep-konsep penyelenggaraan pemerintahan.

Meskipun Sahrul Gunawan tercatat sebagai kader Partai Nasdem. Tetapi Agus menilai, apa yang dituliskan Sahrul Gunawan itu merupakan status pribadinya.

‘’Yang terpenting, saat ini masih tetap berjalannya RPJMD dan APBD Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Agus menambahkan, daripada sibuk mikirin isu dugaan retak atau pecah kongsi mendingan saat ini fokus pada penanganan Covid-19.

‘’Jadi bukan membicarakan siapa kebagian apa. Hal itu menunjukkan ketidaksiapan secara psikologis dan menunjukan ketidakpahaman atas penyelenggaraan pemerintahan,’’kata dia.

“Nasdem kan kualitasnya jauh di atas hal-hal seperti itu. Saat ini gak perlu memikirkan yang lain, yang penting jalan saja pemerintahan. Tidak penting banget urusan pribadi dibawa ke pemerintahan, ke dalam koalisi,” tambahnya lagi.

Saat ini, lanjut Agus, yang harus dilakukan Sahrul Gunawan yaitu mendukung pemerintahan kabupaten, provinsi, dan pusat sampai akhir masa jabatan. Itu perintah partai.

“Tidak ada kita berpikir tentang hubungan personal tidak baik kemudian melepaskan dukungan kepada pemerintahan. Itu tidak ada sama sekali.

Sebaiknya perkuat karakter dan pertajam intuisi agar sekecil apapun peran terasa hadir dengan manfaat untuk orang banyak,” tandasnya. (yul/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan