oleh

DPRD Jabar Akan All Out Soal Penangan Covid-19: Pembangunan Kita Hentikan Dulu

BANDUNG – Ketua DPRD Provinsi Jabar, Taufik Hidayat menegaskan bahwa pihaknya akan all out terhadap penanganan COVID-19 di Jabar. Dia menyebut bahwa visi misi daerah dengan pusat soal Covid-19 memiliki arah yang sama.

“Jadi kalau misalnya ini untuk bikin jalan, ya lebih baik dananya untuk Covid karena Covid ini penyakit untuk manusia. Kalau mungkin jalan ataupun pembangunan yang lain, kita hentikan dulu,” ujar Taufik seusai memimpin rapat paripurna Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Jabar TA 2020.

Baca Juga:  Tiga Kecamatan di KBB Nihil Penambahan Kasus Covid-19

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi mengapresiasi pemerintah provinsi yang sejauh ini telah berhasil menyerap pendapatan baru yang dikumpulkan ditengah pandemi dengan persentase 88,13%. Berdasarkan keterangan yang diterimanya, Ineu mengatakan bahwa pendapatan pemerintah provinsi belum mencapai target dari yang diharapkan di tahun 2021 karena kondisi Covid saat ini.

“Ada beberapa kegiatan infrastruktur juga yang tidak secara maksimal tercapai karena memang situasi sedang Covid. Akan menjadi catatan kami yang mungkin akan dibahas dua hari ini dalam forum banggar,” ujarnya.

Baca Juga:  Deteksi Covid-19 Varian Mu, Ganjar Beli Alat Tes Genom Sekuensing

Lanjut kata Ineu, penggunaan dana PEN ataupun anggaran dari pemerintah pusat harus terserap dan hal ini sudah ditetapkan untuk tahun 2020 dan 2021. Dia berharap amanat dari pemerintah pusat terhadap BAO dan BAK bisa dilaksanakan di tahun 2021.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga