oleh

Waktu Makan Dibatasi, Satpol PP Kota Bandung Akan Melakukan Pengawasan di Wilayah PKL

BANDUNG – Dengan diberlakukannya Peraturan Walikota (Perwal) No 78, yang mengacu pada Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mengambil kebijakan untuk warung makan khususnya Pedagang Kaki Lima (PKL) yaitu diperbolehkan makan di tempat dengan durasi waktu 20 menit.

Sementara itu, menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan di beberapa tempat makan terutama PKL di Kota Bandung.

Baca Juga:  Inspektorat Jabar Berikan Pengawasan Ketat untuk Cegah Tipikor, Begini Katanya

“Jadi untuk makan di tempat itu, sekarang sudah diperbolehkan untuk makan di tempat, tapi dengan durasi 20 menit. Dan bagaimana untuk pengawasannya adalah, yang pertama itu, kepada PKL itu sendiri harus tahu terkait dengan aturan yang sudah berlaku,” ucap Rasdian saat dihubungi Jabar Ekspres, Selasa (27/7).

Dalam pengawasan tersebut, Rasdian mengatakan bahwa pihaknya akan dibantu oleh Satuan tugas (Satgas) dari kewilayahan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada pengusaha tempat makan, terutama PKL guna menghindari terjadinya pelangaran.

Baca Juga:  Beredar Selebaran Kritik Kepada Pemerintah di Kota Cimahi, Satpol PP Langsung Bertindak

“Jadi dalam pengawasan itu, kita akan melakukan edukasi dan sosialisasi kepada para pedagang, dengan dibantu oleh Satgas Kelurahan atau Kecamatan, maupun oleh satgas Kota,” terangnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga