Capaian Vaksinasi Covid-19 Kota Depok Baru Capai 16,9 Persen

DEPOK – Meski sudah berupaya keras, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Depok ternyata baru menyentuh angka 16,90 persen atau warga Depok yang telah divaksin baru mencapai 272.687 untuk dosis satu.

Sedangkan, untuk warga yang sudah menjalani vaksinasi tahap dua baru sebanyai 132.047 orang atau sekitar 8,18 persen. Angka ini masih jauh dari target.

Diketahui, dari data yang ada, jumlah keseluruhan masyarakat Depok yang menerima vaksin kurang lebih berkisar 1,6 juta orang. Dengan begitu, capaian tersebut masih jauh dari target, baik itu yang dosis kedua maupun yang pertama.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita membenarkan kalau target vaksinasi untuk masyarakat Depok sejauh ini masih jauh dari target.

Pihaknya menyebut data barusan bukan data per hari ini, akan tetapi data dua hari lalu. Untuk yang data terbaru memang diakui blum dilakukan peng-update-an.

“Itu termasuk data per 25 Juli. Untuk yang data hari ini kebetulan belum keluar sebab proses vaksinasi masih sedang berlanjut,” ujarnya, Selasa (27/7).

Ia mengatakan guna mengejar target Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hingga sekarang masih terus berupaya menggencarkan vaksinasi Covid-19 di sejumlah tempat.

“Vaksinasi bahkan dilakukan di seluruh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas, Rumah Sakit (RS), dan Sentra Vaksinasi,” jelas Novarita.

Lanjut dia, sampai saat sejumlah kategori penerima vaksin sudah mendapatkan melakukan penyuntikan Covid-19. Termasuk di antaranya kategori tenaga kesehatan (nakes) yang berjumlah sebanyai 13.153 yang telah melakukan vaksinasi dosis satu dan 11.476 yang sudah mengikuti dosis dua. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan