Bulan Depan, Pemprov Jabar Bakal Kebut Vaksinasi Sekolah dan Ponpes

Meskipun jumlahnya belum signifikan, Sidkon tetap mengapresiasi pihak-pihak yang telah melakukan vaksinasi di pondok-pondok pesantren di Jawa Barat.

“Tadi pagi saya mendapatkan kabar dari Kodam III/Siliwangi dan Polda Jabar sudah memulai vaksinasi di Pondok Pesantren. Saya kira belum lama, tapi setidaknya ini sudah memulai gerakan vaksinasi di pondok-pondok pesantren diantaranya di Garut, Sumedang, dan beberapa waktu yang akan datang di Cirebon serta daerah lainnya,” ungkap Sidkon yang merupakan Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar tersebut.

Lebih lanjut Sidkon menjelaskan, hadirnya Perda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren di Jawa Barat juga dapat memacu tanggung jawab sekaligus hak Pemprov Jabar untuk membantu secara masif proses vaksinasi pada pondok-pondok pesantren hingga tuntas.

“Kalau saya berharap tuntas di tahun 2021 vaksinasi di pondok-pondok pesantren terutama di pensantren-pesantren salaf atau tradisonal di Jawa Barat,” ujarnya.

“Saya memiliki keyakinan dan harapan setelah vaksinasi ini selesai kita akan bercengkrama dengan covid-19 seperti kita bercengkrama dengan virus flu biasa,” pungkasnya. (Win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan