10 Warga Isoman Mampang Terima Bantuan Obat-obatan dari Presiden

DEPOK – Presiden RI, Joko Widodo memberikan bantuan berupa obat-obatan kepada warga Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tri Harijadi yang menyebut bantuan dari presiden ditujukan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Semua paket obat-obatan gratis untuk membantu penyembuhan pasien yang sedang menjalani isoman di rumah masing-masing,” katanya.

Ia mengatakan, bantuan tersebut disalurkan melalui petugas kepolisian dari Polsek Pancoran Mas.

“Bantuan langsung diserahkan kepada 10 warga di Kelurahan Mampang yang kini sedang lakukan soman di rumahnya,” imbuhnya.

Dikatakan, bantuan yang dibagikan terdapat dua paket yakni paket isoman 2 dan paket isoman 3. Masing-masing paket disesuaikan dengan tingkat gejala yang dialami pasien.

“Paket isoman 2 untuk pasien bergejala demam dan hilang indera penciuman (anosmia). Adapun dalam paket ini terdapat Parasetamol tablet 500 mg, Vitamin C tablet 500 mg, Vitamin D 1000 IU, Zinc tablet 20 mg, dan Oseltamivir tablet 75 mg,” paparnya.

Sedangkan, lanjut dia, paket isoman 3 dikhususkan bagi pasien bergejala demam dan batuk. Bantuannya berupa Parasetamol tablet 500 mg, Vitamin C tablet 500 mg, Vitamin D 1000 IU, Zinc tablet 20 mg, Ambrocol tablet, Azitharomivcin 500 mg, dan Oseltamivir tab 75 mg.

Di samping itu, pihaknya juga turut membagikan sembako berupa beras 5 kg kepada pasien ditambah masker untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan