oleh

Gubernur Minta Kepada Para Pejabat untuk Turun ke Masyarakat Berikan Bantuan

BEKASI – Untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan merata, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam beberapa hari ini melakukan blusukan langsung ke berbagai daerah di Jawa Barat.

Kang Emil-Sapaan akrab-Gubenur menyusuri wilayah kantong-kantong penduduk kurang mampu di wilayah Bekasi dan blusukan ke berbagai desa-desa di daerah Cianjur dan Sukabumi.

Orang nomor satu di Jabar ini meminta kepada seluruh pejabat turun untuk menunjukkan kehadirannya menyemangati masyarakat.

‘’Kita ada 27 daerah, di mana dinas sekarang ditugaskan menjadi penghubung. Istilahnya adalah semua dinas adalah dinas kesehatan, semua PNS hari ini adalah petugas kesehatan,” ucapnya.

Menurutnya, pejabat harus memberikan empatinya secara langsung. Dari mulai level pejabat Eselon I hingga pejabat Eselon III.

“Jadi semua dinas saya perintahkan akhir pekan ini turun. Esselon II, Esselon III melaporkan untuk menyemangati bahwa kita sama-sama prihatin. Berempati kepada masyarakat walaupun kita paham, tidak kelihatan diomongin, kelihatan juga diomongin. Jadi mendingan dikerjakan saja walaupun diomongin,” kata Kang Emil dalam keterangannya (25/7).

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga membagikan bantuan kepada warga kurang mampu yang terkena dampak PPKM darurat.

Bantuan kali ini dibagikan tetapi tidak masuk ke dalam data formal. Untuk itu diperlukan inisiatif di lapangan membantu masyarakat yang tak terdata tersebut.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga