oleh

Tahapan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang Ditunda, Begini Tanggapan Salah Satu Balon

SUMEDANG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang menjadi PPKM Level Empat.

Hal itu sesuai Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 22 tahun 2021 yang ditindak lanjut oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir melalui Peraturan Bupati (Perbup) nomor 75 tahun 2021 tentang PPKM Level Empat Covid-19 pada Rabu (21/7) kemarin.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumedang, kembali mengeluarkan surat edaran mengenai penundaan tahapan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

Baca Juga:  Satpam di Sumedang Tewas Ditusuk Senjata Tajam

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Jatiroke, Cuna mengatakan, dirinya cukup keberatan dengan penundaan tahapan pilkades serentak di Kabupaten Sumedang.

Diketahui, Cuna merupakan incumbent sebab ia mendaftarkan diri menjadi calon kades di Desa Jatiroke, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada pilkades serentak 2021.

“Secara pribadi keberatan, pengennya sesuai jadwal. Tapi karena kondisi juga, dan ini sudah aturan dari pemerintah, saya terima,” ujar Cuna kepada Jabar Ekspres saat ditemui di Kecamatan Jatinangor, Jumat (23/7).

Baca Juga:  Puskesmas Margajaya Sumedang Akui Warga yang Lakukan Tes Swab Menurun

Menurut Cuna, penundaan tahapan pilkades serentak di Kabupaten Sumedang cukup memberatkan, sebab para calon kades ingin segera berkompetisi dalam pemilihan secara adil.

Dalam pemaparannya, Cuna menuturkan, ia bersama pihaknya sudah menyiapkan berbagai strategi dalam pilkades serentak.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga