Yana Mulyana Ikut Tanam Pohon di Kawasan Sungai Cipamokolan, Ini Harapannya

BANDUNG -Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana hadiri penanaman pohon di sepanjang aliran sungai Cipamokolan, Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Kegiatan ini diikuti pula oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Koramil, Camat Rancasari, Satpol PP dan Karang Taruna.

“Penanaman ini merupakan hasil normalisasi sungai dan untuk penghijauan, menahan erosi air dan agar lokasi pinggiran sungai yang sekarang gersang menjadi lebih rindang dan subuh,” terang Yana pada Jumat, (23/07).

Dalam kesempatan tersebut, Yana tampak turut menanam sebuah pohon nangka setinggi 1 meter dibantu oleh para anggota Koramil dan DPU Kota Bandung

“Barusan yang ditanam adalah pohon keras dan produktif suatu saat bisa dinikmati hasilnya bersama,” tambah Yana.

Ia juga memaparkan bahwa sungai Cipamokolan harus diperhatikan mengingat jarang sekali pepohonan dan gersangnya lokasi di sekitar area sungai, yang terlihat hanya rumah warga dan bahkan terksesan kumuh juga kondisi sungai yang dangkal serta keruh.

“Hari ini pohon yang berhasil ditanam ada 300 dengan jenis yang bermacam-macam, kita menitip khususnya ke pihak kelurahan, kecamatan serta warga untuk dijaga dan dipelihara agar bisa bermanfaat untuk semua,” tutupnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan