Peringati Hari Anak Nasional, BRI Renovasi Sekolah di Wilayah Tapal Batas Indonesia

Di Kepulauan Karimun, bantuan renovasi diberikan kepada SD 006 Meral yang terletak di Desa  Meral Kota, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. BRI juga membantu merenovasi sekolah di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Bantuan renovasi diberikan dalam bentuk perbaikan bangunan dan sarana prasarana sekolah yang rusak, seperti kursi kelas, meja kelas, lemari kelas, atau peralatan pendukung pendidikan lainnya.

Adapun kriteria sekolah yang dipilih BRI untuk mendapat bantuan renovasi, diutamakan untuk SD Negeri, SMP Negeri atau SMA Negeri atau sederajat. Kondisi sekolah tidak layak dari segi infrastruktur bangunan. Kemudian sekolah tidak mendapat bantuan APBN/APBD dan memiliki legalitas operasional dari Dinas Pendidikan setempat/Pemerintah Kabupaten/Kota/Provinsi.

Aestika berharap setelah direnovasi, sekolah dapat menjadi rumah yang nyaman dan aman untuk kegiatan belajar mengajar para siswa dan guru.

Hingga saat ini BRI telah membantu mendukung pendidikan di Indonesia melalui program-program CSR seperti renovasi sekolah, beasiswa, bantuan kaca mata pelajar, taman bacaan dan lainnya.

“Semua bantuan BRI ditujukan untuk bisa mencetak pelajar atau SDM yang berkualitas. Demi mengejar target untuk mendorong Indonesia dari negara berkembang menjadi negara maju,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan