Wali Kota Depok Resmi Melantik Sekda Baru

DEPOK – Setelah hampir beberapa bulan lowong dan diisi pejabat sementara, kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok akhirnya dijabat oleh Supian Suri melalui seleksi terbuka yang digelar sejak beberapa bulan terakhir.

Supian Suri yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri akhirnya terpilih sebagai Sekda Kota Depok setelah melalui tahapan seleksi yang cukup panjang bersama delapan kandidat lainnya.

Termasuk salah satu kandidat yang berhasil melewati berbagai tahapan seleksi, Supian Suri mulai dari tahap pemberkasan, tes tulis, hingga wawancara yang semula diikuti delapan calon, kemudian lolos 3 besar, dan akhirnya keluar sebagai kandidat terpilih.

Supian resmi menjabat Sekda Kota Depok setelah menjalani prosesi pelantikan yang digelar di Aula Teratai, Balai Kota dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada Kamis (22/7).

Supian dilantik langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris yang juga turut disaksikan oleh segenap pejabat daerah mulai dari Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Pj Sekda Sri Utomo, Sekda Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali dan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap, hadirnya Sekda baru ini dapat membantu kerja-kerja pemerintah utamanya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Depok.

“Mudah-mudahan Sekda yang baru saja dilantik ini, bisa melengkapi dan membantu tugas-tugas pemerintah,” katanya.

Di tempat yang sama, Supian dengan tegas mengatakan siap berkomitmen melaksanakan tugas dan tanggung jawab baru yang diembannya itu.

“Saya akan meningkatkan kapasitas diri dan mengkoordinasikan tugas-tugas yang memang menjadi tanggung jawab Sekda,” katanya usai pelantikan.

Ia berharap, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terus memberikan arahan agar ia dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Selain itu, saya juga tetap membutuhkan dukungan seluruh perangkat daerah dan masyarakat demi masa depan Kota Depok yang lebih maju dan sejahtera,” ujarnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan