oleh

PPKM level 4, Pedagang dan PKL Diberi Kelonggaran Waktu Operasional

BANDUNG – Terkait dengan adanya Peraturan Wali Kota (Perwal) Terbaru No. 77 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bandung menyebutkan bahwa untuk aturan jam buka tutup tempat-tempat makan dan Pedagang Kaki Lima (PKL) akan dilakukan lebih lama.

Sebelumnya, diketahui bahwa pada peraturan PPKM Darurat untuk tempat-tempat makan dan PKL di Kota Bandung, diperbolehkan buka hingga pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:  Kasus Harian Covid-19 Menurun Karena Testing Juga Menurun

“Jadi untuk PPKM Level 4 dengan Perwal terbaru No.77 tahun 2021 itu sudah dimulai sejak kemarin,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol-PP Kota Bandung, Idris Kuswandi saat dihubungi, Kamis (22/7).

Sementara itu, Idris juga mengatakan bahwa untuk di jam buka tempat makan dan PKL tersebut, itu berbeda dengan peraturan PPKM sebelumnya.

“Jadi perbedaan dengan kemarin itu, di jam operasional seperti Kafe, Restoran, Rumah makan, dan PKL, itu dipersilahkan buka hingga pukul 20.00 WIB. Tapi dengan catatan harus dibawa pulang (take away),” ungkapnya.

Baca Juga:  Hari Ini, Pemkot Bandung Bahas Penyesuaian PPKM Level 4

Selain itu, untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran PPKM level 4 ini, Idris mengatakan bahwa ia bersama anggotanya akan melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat yang disinyalir menimbulkan kerumunan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga