Cinere dan Cipayung Catatkan Kasus Aktif Covid-19 Terendah se-Kota Depok

DEPOK – Sebanyak dua kecamatan se-Kota Depok, mencatatkan perkembangan terbaru sebagai kecamatan dengan tingkat kasus aktif Covid-19 terendah. Dua kecamatan tersebut yakni Kecamatan Cinere dan Kecamatan Cipayung.

Menurut data terbaru yang dirilis oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok per Rabu (21/7), dilaporkan Kecamatan Cinere saat ini mencatatkan jumlah kasus aktif sebanyak 393 orang menyusul Kecamatan Cipayung 653 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita menjelaskan, data terbaru tersebut menunjukkan sebuah capaian positif setelah sekian cara telah dilakukan oleh tim penanganan Covid-19 dalam rangka menekan lonjakan kasus positif Covid-19 yang belakangan kembali marak.

“Semua tidak terlepas dari upaya untuk menekan kasus penyebaran Covid-19. Untuk itu, kita terus mengimbau kepada warga agar patuh melaksanakan protokol kesehatan dan disiplin menerapkan 6M,” katanya, Rabu (21/7).

Selain dua kecamatan dengan tingkat kasus aktif terendah, kata dia, terdapat dua kecamatan lainnya dengan kasus sembuh di atas 8.000 orang.

“Dua kecamatan tersebut adalah Kecamatan Tapos dengan jumlah 8.590 orang dan Kecamatan Cimanggis dengan kasus sembuh sebanyak 8.807 orang,” urai Novarita.

Guna menekan lonjakan kasus baru, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) melalui keseimbangan pola makan, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan