Begini Nasib Karyawan Ruko Jalan Gandawijaya Cimahi Imbas dari PPKM

CIMAHI – Sejumlah ruko di ruas Jalan Gandawijaya, Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah ditutup. Karena masih dalam suasana PPKM Darurat dan suasana Jalan Gandwijaya pun ditutup dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Penutupan jalan dan ruko di kawasan Jalan Gandawijaya ini sebagai bentuk antisipasi dari mencegahnya kerumunan serta memutus rantai penularan Covid-19.

Salah satu karyawan ruko, Sindy, 21, mengatakan bahwa ia merasa sedih karena pekerjaannya sebagai pegawai toko swasta kena imbasnya karena adanya pandemi Covid-19.

“Tapi ya karena untuk memutus rantai penularan Covid-19-nya berkurang mungkin caranya dari polisi militer sama jajarannya yang lain, caranya mungkin menutup toko-toko ini,” kata Sindy saat ditemui di kawasan Jalan Gandawijaya, Senin (19/7).

Lanjut kata Sindy, dibalik itu ia terpikirkan jika ia memaksakan untuk membuka ruko tersebut maka pengunjungnya pun akan sedikit dengan memperkirakan 50 persen pengunjung yang datang.

“Bahkan kurang dari itu tapi ya tetap aja kita harus tutup,” ungkapnya.

“Sedih sih, karena kita juga kan sama-sama cari uang juga buat sehari-hari. Sekarang kita juga lagi bingung harus gimana,” tuturnya.

Dibalik itu, menurut Sindy, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini ia sambil mencari pekerjaan yang lain atau melakukan hal yang produktif dirumah.

“Semoga cepet pulih, gak gini-gini lagi, biar yang lain bisa melaksanakan aktivitas seperti biasanya,” tutupnya. (tan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan