Pemkot Depok Upayakan Dapat 500 Tabung Oksigen per Minggu

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya keras menyediakan kebutuhan tabung oksigen bagi pasien terpapar Covid-19.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau IBH mengatakan, upaya terus dilakukan dan saat ini pihaknya pun sudah melayangkan surat permohonan bantuan oksigen kepada PT Krakatau Steel.

“Melalui fasilitas Kejaksaan Negeri Depok, rencananya, Kota Depok mendapatkan bantuan 500 tabung oksigen per minggunya dari Krakatau Steel,” katanya, Senin (19/7).

Lebih lanjut, IBH mengungkapkan, sejak sebulan terakhir, di bawah koordinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, pihaknya telah mengerahkan armada truk milik dinas masing-masing untuk membantu rumah sakit (RS) memperoleh oksigen.

“Salah satunya dengan cara mengantar dan mengangkut tabung oksigen dari tempat pengisian. Hal itu kami lakukan lewat pengerahan armada truk milik DPUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Satpol PP, DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Lingkungan) dan Dishub (Dinas Perhubungan), untuk mengangkut oksigen di banyak tempat, baik di Jabodetabek hingga Cikampek,” paparnya.

Di samping itu, dalam waktu dekat ini, kata dia, Pemkot juga akan menerima bantuan empat ton oksigen liquid dari PT Samator Gas Industri.

“Alhamdulillah, sudah kami terima konfirmasi terkait pemberian 4 ton oksigen liquid dari CSR PT Samator untuk kepentingan Rumah Sakit (RS),” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan