Banyak Pedagang di Kota Bandung Keluhkan PPKM Darurat, Oded Bilang Begini

BANDUNG – Terkait dengan adanya harapan dari para pedagang kecil yang meminta agar dilonggarkannya Peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Wali Kota Bandung, Oded Mulyana mengatakan, untuk petugas di lapangan agar bertugas secara harmonis.

“Jadi saya himbau kepada petugas di Kota Bandung, agar bertugas secara persuasif, harmonis, dan tidak arogan,” ucap Oded M Danial, di Pendopo Kota Bandung, Senin (19/7).

Oded mengatakan bahwa untuk para petugas harus bisa melihat kondisi masyarakat di lapangan seperti apa.

“Dan kenapa, untuk para petugas itu kita harus mampu mencoba untuk berpikir dan melihat, bagaimana psikologis masyarakat yang berada di dalam kondisi yang sangat berat ini,” ungkapnya.

“Jadi, sudah mah kondisi lagi berat, terus disuruh diem di rumah, uang tidak punya, terus sama kita dikasih kekerasan, itu sangat fatal,” tambahnya.

Selain itu, dengan adanya hal tersebut Oded juga meyakinkan bahwa pemerintah pusat bisa mengevaluasi kondisi seperti ini.

“Saya yakin, temen-temen di pusat juga sudah bisa mengevaluasi ya selama ini. Dan saya harap juga mereka rasional dengan memberikan kebijakan,” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan