Tekan Meluasnya Penyebaran Virus Covid-19, Desa Mangunarga Sumedang Optimalkan PPKM Darurat

SUMEDANG – Menekan lonjakan virus Covid-19, Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang perketat pengawasan.

Masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Kepala Desa Mangunarga, Pepen mengatakan, warga perlu perhatikan protokol kesehatan.

“Upaya tersebut diharapkan efektif mendorong warga membatasi kegiatan termasuk melaksanakan protokol kesehatan di masa PPKM Darurat secara baik dan ketat,” kata Pepen di Desa Mangunarga, Sabtu (17/7).

Selain melakukan pengawasan, Pepen menjelaskan, petugas juga memberikan masker secara gratis kepada warga yang melintas di wilayah Desa Mangunarga.

“Selain berfungsi untuk sosialisasi, Linmas Desa serta petugas dari TNI (Bhabinsa) dan Polri (Babinkamtibmas) juga akan melaksanakan pengawasan dan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat yang belum berakhir ini,” ujarnya.

Pepen mengaku, sebelum diterapkannya PPKM Darurat, ia bersama perangkat Desa Mangunarga telah berkoordinasi dengan pihak terkait guna melancarkan Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 15 tahun 2021.

“Dalam pelaksanaan PPKM Darurat di desa kami tentunya sebelumnya berkoordinasi dengan Polsek setempat, Bhabinsa dan Babinkamtibmas termasuk Koramil dan pihak terkait lainnya,” imbuh Pepen.

Dalam pemaparannya, Pepen menegaskan, berlangsungnya PPKM Darurat ini menurutnya jauh lebih ketat dengan cara pengawasan setiap hari.

Pepen juga berharap, dengan langkah pengawasan, sosialisasi serta patroli rutin, maka diharapkan dapat menekan laju kenaikan kasus Covid-19 secara signifikan. (bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan