Si Buta dari Gua Hantu Jadi Pendekar di Game Lokapala

Toko cerita fiktif asli Indonesia Si Buta dari Gua Hantu dijadikan ikon resmi super hero pada sebuah console game buatan anak negeri.

Karya ini digarap oleh PT Melon Indonesia selaku penerbit game publiser (gim), Lokapala dan bekerjasama dengan Bumilangit Entertaiment.

Gim Lokapala hadirkan karakter Ksatria asli dari Indonesia ini, bertujuan untuk mengembangkan kekayaan intelektual Indonesia.

‘’ Ini sebagai bentuk komitmen untuk menciptakan Ksatriya yang diangkat dari sejarah dan mitologi Tanah Air,’’ujar Ganes TH yang merupakan perancang gim itu.

Si Buta dari Gua Hantu merupakan karakter fiktif dalam serial komik silat yang melegenda. Pertama kali dirilis pada1967.

Melalui karya komiknya itu, pernah dicetak hingga 500 ribu eksemplar dan telah diangkat ke dalam 7 film layar lebar serta 2 serial televisi.

Setelah lebih dari 50 tahun, Si Buta dari Gua Hantu diangkat menjadi salah satu Ksatria di gim e-sport Lokapala.

Game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini, dikembangkan oleh Anantarupa Studios serta di rilis oleh PT Melon Indonesia.

Karakter Si Buta dari Gua Hantu sebagai sosok pendekar yang bisa digunakan oleh Ancient Ones untuk bertarung dengan Karakter jagoan lainnya.

Founder dan CEO Bumilangit Entertainment Bismarka Kurniawan mengungkapkan, Si Buta dari Gua Hantu sengaja dijadikan karakter Ksatria dalam gim Lokapala.

Diangkatnya Si Buta dari Gua Hantu menjadi suatu momentum bahwa karakter asli lokal Indonesia seperti Si Buta dari Gua Hantu sudah dapat digunakan oleh para fans pencintanya dalam bentuk permainan digital paling mutakhir.

Si Buta dari Gua Hantu telah dikenal selama lebih dari 5 dekade itu, pada era digital ini merupakan momen tepat untuk dihadirkan bagi para pencinta Game Multiplayer.

Karakter Si Buta dari Gua Hantu juga harus dikenalkan kepada generasi muda. Bahwa tokoh pendekar itu merupakan asli dari Indonesia.

CEO PT Melon Indonesia Dedi Suherman menjelaskan, dibuatnya karakter Si Buta dari Gua Hantu disebabkan banyak komunitas gamers yang meminta agar karakter asli Indonesia masuk dalam gim Lokapala.

“Kami melihat ini sebagai potensi kerjasama yang apik dengan Bumilangit karena Si Buta dari Gua Hantu ini sendiri juga belum pernah dijadikan sebagai karakter dari gim manapun,” ucap Dedi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan