Katar Turun Tangan Atasi Penyebaran Covid-19 di Duren Mekar

DEPOK – Sejumlah anggota Karang Taruna (Katar) terjun lapangan membantu petugas memutus rantai penularan Covid-19 di Kelurahan Duren Mekar (Dumek).

Kelompok anak muda tersebut tampak antusias melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Dumek sebagai langkah pencegahan dan penghentian penyebaran Covid-19.

“Kegiatan kami ini sebagai wujud kepedulian atas lingkungan yang kita cintai bersma. Mudah-mudahan langkah ini dapat menekan angka penyebaran virus dan berhasil membantu memutus rantai penularan Covid-19,” kata Ketua Katar Dumek, Aden Pajar Bahari, Sabtu (17/7).

Dikatakan, dalam kegiatan yang dilakukan itu, pihaknya bersama rekan lainnya melalukan penyemprotan serentak di 11 RW mulai dari rumah warga, Fasos, Fasum, dan jalan lingkungan.

Menurutnya, tugas penaggulangan Covid-19 adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat, bukan hanya dari pemerintah.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat agar sama-sama terlibat aktif dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Lurah Dumek, Muhamad Sahal mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pemuda di lingkungannya itu terutama dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Mewakili masyarakat Dumek, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemuda Karang Taruna yang mau ambil bagian dalam memerangi Covid-19,” ujarnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan