Vaksinasi Massal untuk Warga Sukatani Digelar Dua Tempat

DEPOK – Pemerintah terus memfasilitasi warga untuk mendapatkan vaksinasi secara mudah dan gratis. Kali ini giliran warga Sukatani, Kecamatan Tapos mendapatkan kesempatan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Adapun pelayanan vaksinasi massal digelar di dua tempat, yakni di lokasi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 11) Kota Depok dan di Rukun Warga (RW) 5, Sukatani.

“Untuk yang lokasi pertama meruoakan hasil kerja sama dengan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI). Sedangkan, kedua adalah dari Polsek Cimanggis,” kata Lurah Sukatani, Cahyanto.

Dirinya mengatakan, dalam pergelaran vaskinasi massal itu, warga setempat cukup antusias.

“Alhamdulillah, warga cukup antusias mengikuti vaksinasi, di mana hal itu dapat dilihat dari tingginya partisipasi warga. Dari kuota 60 orang yang diminta per RW diminta yang datang mencapai 70 bahkan ada yang mengirim 80 warganya,” tandasnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan, dari target 1.000 yang ditetapkan, jumlah pendaftaran mencapai sekitar 1.800 khusus yang di SMPN 11 Depok.

“Hal serupa juga terjadi di lokasi RW 05 yang berhasil menyentuh angka 300 penerima vaksin,” ujarnya.

Pihaknya terus mengajak warga agar tidak ketinggalan mengambil kesempatan tersebut. Mengingat, upaya pemerintah dalam membantu masyarakat terhindar dari paparan Covid-19 sebagai sebuah kebijakan yang sangat tepat dan patut didukung.

“Tentu tujuannya agar imun masyarakat meningkat, sehingga jika tidak menyebabkan gejala berat jika sewaktu-waktu terpapar virus corona,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan