Hiburan Kala Pandemi, Dr. Tirta Minta Supaya Liga 1 Digulirkan

JAKARTA – Dukungan agar Liga 1 dan Liga 2 tetap berjalan di tengah pandemi datang dari dr. Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa Dokter Tirta.

Ia yang juga influencer terkait pandemi, berharap kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 bisa segera digulirkan.

Sebelumnya, kompetisi digelar pada 9 Juli tapi ditunda karena angka pandemi yang masih tinggi.

“Pertimbangannya sederhana. Saat ini psikis masyarakat itu terganggu. Tidak dalam situasi yang ideal karena beragam berita tentang pandemi Covid-19 yang berlebihan,” urai dr. Tirta, baru-baru ini.

“Masyarakat butuh hiburan. Dan, hiburan itu bisa menjadi imun agar tubuh sehat. Siaran pertandingan sepak bola itu adalah hiburan,” tambahnya.

Ia juga memahami adanya kluster baru dari sepak bola jika kompetisi digulirkan. Namun, ia mengingatkan bahwa pada Piala Menpora 2021, pertandingan tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Apalagi, pesepak bola sudah di swab dan juga vaksin. Maka, dr Tirta berharap pemerintah bisa mengizinkan gelaran sepak bola kembali bergulir sebagai sarana hiburan masyarakat di tengah pandemi.

“Memang ada sedikit masalah soal disiplin suporter usai perhelatan final Piala Menpora 2021 lalu. Tinggal fokusnya saat ini bagaimana PSSI dan LIB (PT Liga Indonesia Baru) bisa memastikan kepada publik bahwa suporter atau penonton tidak datang ke stadion atau berkerumun. Harus ada aturan tegas. Jika tetap ada suporter yang datang, klub akan mendapatkan hukuman berat.” tukasnya. (PA/FIN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan