Bantu Masyarakat, Polresta Bandung Sumbang 3.000 Sembako

SOREANG – Guna membantu masyarakat saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Bhabinkamtias Polresta Bandung dan Bhabinsa Kodim 0624/Kabupaten Bandung ditugaskan untuk membagikan paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Sasaran utama yaitu yang sangat terdampak contohnya pedagang-pedagang kecil, yang tidak boleh berjualan dan yang tidak boleh membuka makanan di tempatnya itu, serta masyarakat yang kurang mampu,” kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan didampingi Dandim 0624/Kabupaten Bandung, Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, di Mapolresta Bandung, Jumat (16/7).

Kata Hendra, ada tiga ribu paket bantuan yang akan diberikan ke masyarakat. Untuk proses pendistribusiannya sendiri dilakukan secara bertahap. Hendra mengungkapkan ribuan paket sembako tersebut didapat dari warga, beberapa pengusaha yang bersimpati, ada juga dari sumbangsih anggota kepolisian dan TNI yang menyisihkan rejekinya.

“Ini semata-mata agar kita bisa mengurangi beban yang terdampak Covid 19. Nantinya, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas akan bergerak menuju tempat-tempat yang memang sangat terdampak, terutama masyarakat kecil,” kata Hendra.

Menurut Hendra, anggota Bhabinkamtibmas dan Bhanbinsa ini sangat tahu wilayah yang masyarakatnya benar-benar membutuhkan bantuan. Hendra sangat beryukur karena ada banyak pihak yang menyalurkan bantuan dan dipastikan kegiatan berbagi ini akan terus dilakukan.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Rislam Harfian menuturkan, selain membagikan sembako, pihaknya juga memborong barang dagangan dari sejumlah pedagang kaki lima dan pedagang asongan.

Rislam berharap kegiatan tersebut bisa meringankan beban pedagang tersebut. Pasalnya, para pedagang tersebut bekerja untuk kebutuhan sehari-hari untuk mencari makan.

“Tadi kami sudah ketemu dengan pedagang pikul pisang, pedagang yang biasanya ada di perempatan dan pemulung, kami datangi dan berikan sembako. Bahkan jualan mereka kita borong untuk meringankan beban mereka,” jelasnya Rislam.

Rislam mengungkapkan ada lima titik yang menjadi lokasi bagi-bagi sembako. Dirinya memastikan kegiatan serupa akan terus digulirkan, sehingga bisa membantu masyarakat yang terdampak PPKM darurat.

“Pembagian paket sembako ini, bukan hanya hari ini saja, kami pun merencanakan akan terus berlanjut memberikan paket sembako pada masyarakat kecil,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan