Dua Kelurahan Zona Merah Dapat Bantuan dari Koramil 05/Sawangan

DEPOK – Kelurahan Bojongsari dan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari menerima distribusi bantuan dari Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Sawangan pada Kamis (15/7).

Distribusi bantuan sembako ditujukan kepada kelurahan yang kini berstatus sebagai zona merah.

“Kami memberikan bantuan (sembako) kepada kelurahan yang statusnya saat ini sebagai zona merah,” kata Komandan Rayon Militer (Danramil) 05/Sawangan, Kapten Arm Erwin Syahputra.

Erwin mengatakan, dalam bantuan sembako itu, masing-masing kelurahan akan mendapatkan 100 karung beras dan juga 600 masker.

“Bantuan yang diberikan terdiri atas 200 karung beras berukuran 10 liter ditambah masker medis sebanyak 1.200,” ujarnya.

“Jadi setiap kelurahan masing-masing mendapatkan 100 karung beras dan 600 masker,”sambungnya.

Menurutnya, pemberian bantuan sembako bertujuan membantu warga yang sedang terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini dalam isolasi mandiri (isoman) di rumah.

“Di samping itu, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu lumbung pangan di Kelurahan Bojongsari dan Pondok Petir,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Pondok Petir, Rijal Farhan, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut, kata dia, tentu sangat berarti terutama bagi masyarakat yang sedang menjalani isoman.

“Atas nama Kelurahan Pontir saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil Sawangan atas kepeduliannya. Bantuan ini sangat membantu lumbung pangan di wilayah kami,” tandasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan