Vaksinasi Massal Pelajar di Bandung Hari Pertama, Targetkan 1.000 Siswa

BANDUNG – Pemerintah Republik Indonesia menggelar vaksinasi bagi remaja usia 12-17 secara serentak di seluruh Indonesia. Sementara itu di Kota Bandung, vaksinasi massal bagi pelajar digelar di SMP Negeri 2 dan SMA Negeri 5 Kota Bandung.

Menurut Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Barat, Brigjen TNI Dedi Agus, pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar berusia 12-17 tahun ini menyasar 1000 siswa dari 5 SMP.

“Hari ini kita menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 2. Target vaksinasi yang akan kita laksanakan hari ini di SMP itu ada 1.000 orang. Kebetulan saat ini kita baru menjaring lima SMP untuk mengirim perwakilannya,” ujar Dedi saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMP Negeri 5, Jl. Sumatra Kota Bandung, Rabu (14/7).

Sementara itu, untuk tingkat SMA, Dedi mengatakan, vaksinasi digelar di SMA Negeri 5 Kota Bandung, menargetkan 1.000 orang siswa dari 14 SMA.

“Demikian juga kita melaksanakan vaksinasi di SMA Negeri 5. Itu juga sama, target ada 1.000 siswa, itu perwakilan dari 14 SMA yang mewakili,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar di Bandung hari ini merupakan kali pertama. Sebelumnya, vaksinasi bagi remaja baru mencapai 839 orang dari jumlah keseluruhan siswa yang mencapai lebih dari 4 juta orang.

“Kegiatan vaksinasi khusus untuk umur 12 sampai 17 tahun ini secara jumlah besar baru kali ini. Namun di Jawa Barat untuk vaksinasi remaja itu baru 839 orang dan total remaja yang terdata ada 4.867.047 orang,” ujarnya.

“Mudah mudahan kegiatan vaksinasi akan berlanjut terus khususnya keseimbangan antara yang remaja dengan dewasa,” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan