Tips Olahan Daging Kambing Kurban Biar Lezat

Hampir seluruh warga di hari raya Idul Adha akan menyantap hewan kurban usai disembelih. Bahkan stok setiap rumah terkadang berlebih dan dengan senang hati mengolahnya bersama-sama.

Cara memasak yang paling sering dilakukan karena dirasa mudah adalah dengan membuat daging kurban menjadi sate.

Chef Hotel Aston Marina, I Gusti Agung Made Kartika Arya Wiguna memberikan resep dan tips kepada para ibu untuk mengolah daging kambing. Tentu dengan berbagai macam bumbu dan teknik memasak.

”Jika bosan dengan teknik memasak daging kambing dengan dibuat sate, bisa mencoba dengan tongseng daging,” kata Chef Arya kepada JawaPos.com baru-baru ini.

Adapun caranya antara lain, pertama, Tongseng Daging. Jika bosan dengan teknik sate, tongseng kambing bisa menjadi pilihan. Tongseng kambing kuncinya adalah kaya bumbu sehingga rasanya menjadi kaya rempah dan gurih.

”Bahan-bahannya daging kambing, kapulaga, cengkeh, bumbu putih, bumbu kuning, sereh, lengkuas, daun jeruk, seledri, jahe,” jelas Chef Arya. Untuk pelengkap, sertakan tomat ijo dan daun bawang. Santap bersama nasi hangat paling enak.

Kedua, Sate Kambing. Masyarakat sudah paling jago dalam memasak sate kambing saat Idul Adha. Karena itu, Chef Arya hanya memberikan tips dalam mengolah sate.

Salah satunya, daging jangan dicuci dagingnya. Sebaiknya langsung tiriskan dari darahnya. Dibumbuin dengan bubuk ketumbar, minyak, garam, merica. ”Bakar sampai setengah matang, olesi dengan mentega dan kecap,” tukasnya.  (ika/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan