oleh

Tangani Covid-19, DPC PDI Perjuangan Instruksikan Anggota DPRD Berperan Aktif 

SOREANG – DPC PDIP Kabupaten Bandung mengintruksikan semua anggota DPRD Fraksi PDIP untuk berperan aktif dalam penanganan Covid-19, agar bisa membantu meringankan beban pemerintah dan masyarakat.

Pasalnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung semakin meningkat.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganegara mengatakan sebelum adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pihaknya sudah mengimbau kepada seluruh anggota Fraksi PDIP untuk membantu pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat di masa pandemi covid-19 ini.

Baca Juga:  Evaluasi Pekan Pertama Liga 1, LIB Sebut Tak Ada Kasus Covid-19

“Nah, karena sekarang pemerintah menerapkan PPKM, maka kami minta mereka (anggota fraksi) untuk berbuat lebih lagi, yang tadinya hanya berupa masker, hand sanitizer, desinfektan semacam itu, sekarang harus ditingkatkan mungkin ditambah sembako atau kebutuhan lain yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini,” ungkap Harjoko melalui sambungan telepon, Senin (12/7).

Harjoko menyebut di setiap daerah pemilihan (dapil) bantuan disesuaikan dengan kebutuhan di wilayah itu dan semua itu diakomodir oleh semua anggota Fraksi PDIP di DPRD karwna karena mereka yang lebih mengetahui kondisi di lapangan.

Baca Juga:  Vaksin Covid-19 AstraZeneca Sudah Tiba di Indonesia

“Semua disesuaikan dengan kemampuan para anggota DPRD sendiri, seperti misalnya di Cicalengka, Kang Lutfi memberi bantuan berupa kantung jenazah yang diberikan langsung kepada pihak Puskesmas disana, kemudian Kang Hen Hen di Ciwidey setiap hari melakukan penyemprotan desinfektan, dan rekan-rekan lain juga melakukan hal yang berbeda-beda,” jelasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga