Tangani Covid-19, DPC PDI Perjuangan Instruksikan Anggota DPRD Berperan Aktif 

SOREANG – DPC PDIP Kabupaten Bandung mengintruksikan semua anggota DPRD Fraksi PDIP untuk berperan aktif dalam penanganan Covid-19, agar bisa membantu meringankan beban pemerintah dan masyarakat.

Pasalnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung semakin meningkat.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganegara mengatakan sebelum adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pihaknya sudah mengimbau kepada seluruh anggota Fraksi PDIP untuk membantu pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat di masa pandemi covid-19 ini.

“Nah, karena sekarang pemerintah menerapkan PPKM, maka kami minta mereka (anggota fraksi) untuk berbuat lebih lagi, yang tadinya hanya berupa masker, hand sanitizer, desinfektan semacam itu, sekarang harus ditingkatkan mungkin ditambah sembako atau kebutuhan lain yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini,” ungkap Harjoko melalui sambungan telepon, Senin (12/7).

Harjoko menyebut di setiap daerah pemilihan (dapil) bantuan disesuaikan dengan kebutuhan di wilayah itu dan semua itu diakomodir oleh semua anggota Fraksi PDIP di DPRD karwna karena mereka yang lebih mengetahui kondisi di lapangan.

“Semua disesuaikan dengan kemampuan para anggota DPRD sendiri, seperti misalnya di Cicalengka, Kang Lutfi memberi bantuan berupa kantung jenazah yang diberikan langsung kepada pihak Puskesmas disana, kemudian Kang Hen Hen di Ciwidey setiap hari melakukan penyemprotan desinfektan, dan rekan-rekan lain juga melakukan hal yang berbeda-beda,” jelasnya.

Lebih jauh, Harjoko berpendapat bahwa keputusan pemerintah untuk melakukan penebalan PPKM Darurat sudah sangat tepat. Namun semua itu tidak akan efektif tanpa kesadaran dan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk mengatasi pandemi global yang sedang terjadi. Karena itu perlu sinergi seluruh pemangku kepentingan.

“Panggilan kemanusiaan ini memerlukan pengorbanan dari semua pihak. Ini adalah waktunya untuk memberi, jangan ada yang berpikir mengambil keuntungan. Marilah kita bergotong royong, saling memberi dan menerima dengan penuh keikhlasan,” kata Harjoko.

Menurutnya, Indonesia adalah bangsa yang besar yang memiliki religiusitas dan patriotisme yang tinggi, karena itu ia mengajak masyarakat mengerahkan semua daya upaya untuk mengatasi pandemi covid-19 sambil terus berdoa memohon pertolongan kepada Allah SWT.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan