Berkali-kali Ditolak, RS di Bandung Penuh di Masa PPKM Darurat, Ibu Ini Meninggal di Taksi Online

BANDUNG – Seorang driver mobil online (Gocar) menceritakan pengalamannya mengantarkan pasien Covid-19 yang kesulitan mencari rumah sakit di Bandung hingga pasien tersebut meninggal dunia.

Driver Gocar pemilik akun tiktok dengan username @baniekop tersebut membagikan kisahnya saat berputar-putar di kota Bandung demi mendapatkan rumah sakit yang masih bisa menerima pasien Covid-19. Namun sayang, pasien tersebut meninggal dalam perjalanan.

Pasien Covid-19 yang merupakan seorang perempuan lansia tersebut memesan taksi online bersama keluarganya. Ia perlu dirujuk ke RS terdekat, namun berkali-kali ditolak rumah sakit lantaran sudah penuh.

Bani menceritakan, awalnya pasien tersebut sudah dapat rujukan dan akan dibawa ke RS Hermina. Namun, setelah sampai di RS Hermina, ibu-ibu tersebut tidak bisa segera mendapat penanganan karena rumah sakit tersebut sudah penuh.

Driver beserta keluarga Ibu itupun menuju rumah sakit lain, namun mereka mengalami penolakan yang sama, rumah sakit juga penuh.

Setelah itu, mereka menuju RS Santosa Bandung. Namun, Ibu tersebut meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. Bani mengakui, perjalanan ke rumah sakit pun tidak lancar karena Bandung sedang menerapkan PPKM Darurat sehingga banyak terjadi penutupan jalan.

“Dapat CS rujukan ke RS ditolak alasan penuh, kemudian muter-muter jalan ditutup, dan akhirnya Allah memanggilnya, semoga almarhum khusnul khatimah,”tulis @Baniekop melalui akun tiktoknya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan