PT KAI Daop 2 Berikan Vaksinasi Gratis Bagi Penumpang Jarak Jauh

BANDUNG – Berdasarkan peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, penumpang transportasi umum jarak jauh, seperti kereta api, harus membawa surat keterangan telah divaksinasi.

Mendukung hal tersebut, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyiapkan fasilitas untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis bagi pengguna jasa Kereta Api jarak jauh yang belum divaksin.

“Kegiatan vaksin di Stasiun Bandung dilaksanakan mulai hari ini (5/7). Yaitu mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. PT KAI Daerah Operasional (Daop) daerah Bandung, membuka layanan vaksin bagi pengguna jasa perjalanan jarak jauh di stasiun Bandung,” ungkap Manajer PT. KAI Daop 2, Kota Bandung, Kuswardoyo, di Stasiun Bandung, Jl. Stasiun Barat, Kecamatan. Andir, Kota Bandung, Senin (5/7)

“Ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna jasa Kereta Api ketika hendak melakukan perjalanan jarak jauh,”tambahnya.

Dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi tersebut, Kuswardoyo mengatakan bahwa pihaknya dibantu jajaran kesehatan dari Kodam III Silwangi dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Bandung ini, kami dibantu oleh jajaran kesehatan dari Kodam III Silwangi dan juga Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung. Dan tentunya kolaborasi ini, selain memberikan kemudahan bagi para penumpang, dan juga upaya dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya

Tercatat, dari pukul 08.00-11.00, sudah delapan orang yang mendapatkan vaksinasi dan 25 orang lainnya sudah menunggu giliran vaksinasi.

Kuswardoyo menjelaskan persyaratan bagi penumpang kereta api jarak jauh yang ingin mendapatkan vaksinasi gratis di Stasiun. Pertama, calon penumpang harus memiliki tiket perjalanan. Kedua, harus menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan berusia di atas 18 tahun. Calon penumpang pun harus menyertakan bahwa belum pernah divaksin sama sekali. (mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan