Peduli Warga yang Isoman, Ibu-Ibu Kelurahan Abadijaya Dirikan Dapur Umum

DEPOK – Sudah satu pekan ini Pengurus RT 01 RW 01 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya secara swadaya mendirikan dapur umum untuk membantu warga yang sedang isolasi mandiri karena  Covid-19.

Di lokasi, tampak ibu-ibu sedang antusias memasak sejumlah makanan yang akan dibagikan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Ketua RT01/RW 01 Kelurahan Abadijaya, Dedi Sucahyono menerangkan, pendirian dapur umum merupakan inisiatif warga setempat dalam rangka membantu warga yang sedang jalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19.

“Inisiatif ini diambil guna memenuhi konsumsi warga yang sedang melakukan isoman akibat terpapar Covid-19,” kata Dedi, Senin (5/7).

Ia melanjutkan, dapur umum tersebut akan terus berdiri hingga seluruh pasien isoman sembuh, bahkan sampai tidak ada lagi kasus Covid-19 di lingkungan RT setempat.

“Kebetulan dapur umum sudah didirikan sejak Rabu satu pekan lalu. Di mana warga yang didominasi ibu-ibu ini begitu bersemangat memasak makanan bergizi untuk pasien isoman,” tuturnya.

Lanjutnya, dapur umum tersebut didirikan dengan prinsip dari, oleh, dan untuk warga. Setiap harinya kata dia, warga bahu-membahu mengumpulkan uang bantuan untuk membeli kebutuhan bahan baku.

“Sampai saat ini tercatat empat Kepala Keluarga (KK) sedang menjalani isoman. Sedangkan untuk kebutuhan konsumsi baik makan siang maupun makan malam telah disediakan oleh warga melalui fungsi dapur umum ini,” paparnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan