Pemkot Cimahi Resmi Buka Lowongan CPNS dan PPPK

CIMAHI – Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi resmi mengumumkan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 30 Juni dan akan berlangsung hingga 21 Juli mendatang. Pendaftaran dan pengumpulan dokumen dilakukan secara online melalui laman http://sscasn.bkn.go.id.

Ada 610 formasi CPNS dan PPPK di Kota Cimahi. Rinciannya, sebanyak 527 formasi PPPK khusus tenaga guru.

Sementara untuk CPNS ada 47, ada 35 tenaga teknis dan formasi khusus penyandang disabilitas 1 orang.

“Pemkot Cimahi sudah mengumumkan pembukaan CASN melalui website kami. Sudah termasuk alokasi untuk PPPK, dan Alhamdulillah kita dapat formasi cukup banyak yaitu 610 orang,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana, Kamis (1/7/).

Para pelamar sudah dapat mendaftar melalui website sscasn.bkn.go.id mulai 30 Juni-21 Juli 2021.

Dokumen sesuai persyaratan turut diunggah secara online. Jadi, kata Ngatiyana, masyarakat berbondong-bondong ke Pemkot Cimahi menanyakan persyaratan.

“Sudah jelas tercantum di website pendaftaran. Kalau ada yang kurang jelas, bisa menghubungi lewat nomor khusus tanpa perlu datang langsung,” imbuhnya.

Pihaknya berharap seluruh formasi dapat terisi. Pada penerimaan CPNS tahun 2019 lalu terdapat 1 formasi tidak terisi yaitu dokter Spesialis Paru yang sejak awal tidak ada peminat.

“Targetnya, alokasi formasi yang kita sediakan seluruhnya bisa terisi. Apalagi, sekarang animo masyarakat banyak, formasi juga sesuai dengan disiplin ilmu yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Ngatiyana menegaskan, mereka yang nantinya lulus seleksi CASN Kota Cimahi tahun 2021 harus benar-benar mengabdikan diri untuk masyarakat.

“Saingan banyak dan bisa lulus itu sesuatu yang membanggakan dan diidamkan banyak orang. Tentunya kesempatan ini jangan disia-siakan dan laksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai abdi negara yang melayani masyarakat,” tuturnya. (fey)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan