Pisah Sambut Dandim 0624/Kabupaten Bandung Dibalut dengan Suasana Kekeluargaan

SOREANG – Pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0624/Kabupaten Bandung dari Letkol Inf. Donny Ismuali Bainuri kepada Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, dilaksanakan di Gedung Moh Toha Markas Kodim 0624, Kecamatan Kutawaringin, Rabu (30/6).

Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri mendapatkan promosi sebagai Wakil Asisten Operasi Kodam XII/Tanjungpura di Pontianak Kalimantan Barat.

Sedangkan penggantinya, Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, sebelumnya bertugas di Kodam XVIII/Kasuari di Papua Barat.

Pisah sambut ini dibalut dengan suasana hangat dan kekeluargaan yang dihadiri Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna serta Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto, Danrem 062/Tn Kol. Inf Moch. Muchidin, dan Danlanud Sulaiman Kol. Pnb M. Ridwan.

“Ada yang diterima, dan ada juga yang dilepas, namun kebersamaan, serta kekeluargaan harus tetap kita jaga,” ungkap Dadang Supriatna usai menghadiri serah terima jabatan di Mako Kodim 0624/Kabupaten Bandung, Rabu (30/6).

Dadang juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada Dandim lama yang telah terjalin selama ini khususnya dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Bandung dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung 2020 . Termasuk juga pada masa-masa Penanganan Pandemi Covid 19 hingga saat ini.

“Selama ini Forkompimda masih sangat solid dan sangat aktif dalam penanganan Covid 19 dan Citarum, semoga Pak Donny nanti ditempat yang baru bisa tambah maju dan bisa kembali lagi ke Jawa Barat, karena kebetulan beliau juga warga Kabupaten Bandung,” kata Dadang.

Kang DS panggilan akrab Dadang Supriatna pun mengatakan selamat bergabung kepada Dandim yang baru mudah-mudahan bisa melanjutkan kembali untuk langkah – langkah strategis kedepannya, terutama masalah Pandemi Covid 19.

“Kabupaten Bandung wilayahnya sangat luas kalau dibandingkan sama dengan Provinsi Bali, nanti kedepannya saya akan membantu mengusulkan untuk Kodim 0624/Kabupaten Bandung agar berubah menjadi type A. Nanti kedepannya juga kita akan support untuk Koramil, agar setiap Kecamatan 1 Koramil,” jelas Kang DS.

Ditempat yang sama, Danrem 062/Tn Kol. Inf Moch. Muchidin mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Dandim lama yang sudah menjalankan tugasnya di Kodim 0624/Kab. Bandung dengan baik.

Tinggalkan Balasan