IZI Jabar Bantu Kebutuhan Nutrisi untuk Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

BANDUNG – Saat ini kasus Covid 19 semakin bertambah. Data terbaru menunjukan kenaikan pasien covid 19 bertambah dari 15.000 menjadi 21.000 per tanggal 25 Juni 2021.

Data tersebut mengindikasikan bahwa keadaan semakin memburuk. Peningkatan jumlah pasien covid 19 berpengaruh terhadap layanan kesehatan di Indonesia,

Sejumlah rumah sakit sampai harus membuat tenda darurat sebagai ruang tambahan bagi para pasien.

Melihat hal itu IZI ( Inisiatif Zakat Indonesia) Jawa Barat, berinisiatif membantu keluarga pasien yang terpapar virus covid-19 dengan memberikan bantuan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

IZI memberikan nutrisi kepada keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri salah satunya di daerah Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung pada, Sabtu (26/06/21) kemarin.

Kepala perwakilan IZI Jawa Barat Dian Mardiana S.E, mengatakan, pemerintah sendiri sudah menginformasikan bahwa saat ini ada varian baru dari covid 19.

Untuk itu, pemerintah menghimbau kepada masyarakatnya untuk bisa lebih memperketat protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga.

“Hal ini membuat beberapa keluarga tak memiliki persediaan stok makanan untuk bekal selama melakukan isolasi mandiri.” Kata Dian.

Seperti keluarga Suherlan, rumahnya berada di Gg. Sukarela RT 03/05 Keluarahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Bandung tepatnya di pinggiran sungai, sangat beresiko ketika hujan datang sehingga sangat membutuhkan bantuan kita.

” ia sangat membutuhkan uluran tangan kita,. beberapa hari yang lalu saat Bandung di guyur hujan dengan intensitas tinggi. yang selalu di khawatirkan oleh keluarga Suherlan jika turun hujan rumahnya kebanjir akibat luapan air sungai”. Tuturnya

Selain itu, Dian juga menambahkan jika keluarga Suherlan ini sedang dalam masa isolasi tak membuat keluarga ini patah semangat walaupun saat ini sedang di uji hasil swab yang menyatakan dia dan keluarganya positif covid jika 19.

” Mau tidak mau harus melakukan isoman sekeluarga, sedangkan Suherlan tak memiliki perbekalan untuk menjalani isoman ini.” Tambah Dian

Di lihat dari Kondisi Suherlan yang hanya Bekerja sebagai serabutan, penghasilan sehari bekerja hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan di hari yang sama sehingga Tim IZI memberikan bantuan nutrisi untuk keluarga Suherlan selama masa menjalani isolasi mandiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan