Camat Cinere Sebut Warga Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok gencar melakukan vaksinasi massal Covid-19 di 11 kecamatan yang ada di Kota Petir itu.

Diawali dengan Kecamatan Sukmajaya, vaksinasi massal kini telah menyasar Kecamatan Cinere.

Camat Cinere, Mangnguluang Mansur mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini mendapat sambutan positif dari warga setempat.

Hal itu, kata dia, lantaran sosialisasi dan edukasi yang selama ini dijalankan oleh seluruh petugas penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah antusiasme warga cukup tinggi dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi,” katanya, Rabu (30/6).

Ia lebih lanjut mengaku mengapresiasi peran kader, lurah dan tiga pilar yang sejauh ini berjuang mati-matian untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Cinere.

Di samping itu, pihaknya berharap semoga masyarakat tetap antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, baik yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) maupun dari kepolisian dan TNI.

Terpisah, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati mengemukakan vaksinasi massal di Cinere itu termasuk lokasi (kecamatan) yang keempat.

“Sebelumnya vaksinasi massal telah digelar di Kecamatan Sukmajaya, Cipayung dan Pancoran Mas,” tuturnya.

Adapun, ujar dia, target peserta vaksinasi sebanyak 1.000 orang dengan kategori peserta dari masyarakat umum berusia di atas 18 tahun.

Dikatakan, para peserta baru menerima vaksin Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama.

Seluruh penerima vaksin sebelumnya telah mendaftar di link pendaftaran yang dikeluarkan oleh Puskesmas beberapa waktu lalu.

“Sebab, kita tidak menerima pendaftaran on the spot (di lokasi) karena dikhawatirkan memicu terjadinya kerumunan,” urainya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Kecamatan Cinere ini, Dinkes menerjunkan kurang lebih 80 tenaga kesehatan (nakes) baik dari Dinkes, Bidan Praktek Swasta (BPS) seputar Cinere dan dari Klinik setempat. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan