Hari Ini Kantor Pemerintah Kota Bandung Lockdown

BANDUNG – Beredar di grup whatsapp wartawan, aktivitas seluruh ASN di lingkungan Balai Kota Bandung dihentikan sementara atau lockdown terhitung hari ini, Senin (28/6) akibat kasus pandemi Covid-19 yang mengalami peningkatan signifikan.

Hal tersebut ditujukan kepada para asisten pemerintahan, kepala badan, kepala dinas dan kepala bagian di lingkungan Balai Kota Bandung.

“Akibat peningkatan jumlah karyawan Pemkot yang terpapar virus Covid-19, sehingga diputuskan untuk menutup kegiatan di Balai Kota, tapi untuk yang berhubungan dengan pelayanan tetap dibuka sehingga tidak ada pelayanan masyarakat yang terganggu,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Senin (28/6).

Sampai saat ini, Yana belum mendapatkan angka pasti ASN yang terpapar Covid-19, ia mengatakan setiap harinya pasti ada penambahan di setiap kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Angka pastinya saya belum dapet, tapi nambah terus hari ini, dibagian ini ada, hari ini sekdis kena, ada setiap hari penambahan laporan,” katanya.

Yana menuturkan ASN yang bisa bekerja dari rumah diharapkan bisa kerja dari rumah, kecuali yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat secara langsung itu masih bekerja di kantor.

“Persentase saja, kelihatannya kita tidak kaku. Diupayakan yang bisa kerja dari rumah, ya dari rumah dulu. Tapi yang tidak bisa, utamanya seperti pelayanan masyarakat jangan sampai terganggu,” pungkasnya.
(MG8/nur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan