Vaksinasi Massal Se-Kota Depok Dimulai Senin Mendatang

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) berencana akan melakukan vaksinasi massal Covid-19 di seluruh wilayah Kota Depok pada Senin, 28 Juni 2021.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita dalam rangka percepatan kegiatan vaksinasi yang belakangan sedang digencarkan Pemkot Depok.

Vaksinasi Covid-19 secada massal akan dilangsungkan di 11 kecamatan di Kota Depok dengan sasaran utama kepada 1000 peserta.

“Vaksinasi (massal) ini dilakukan dalam rangka merespon perkembangan terkini penyebaran Covid-19, khususnya di Depok yang trennya mulai kembali naik,” kata Novarita, Sabtu (26/6).

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan vaksinasi massal kali ini sengaja dilakukan secara holistik (menyeluruh) dan serentak agar sasarannya tepat.

“Jika sebelumnya dilakukan secara sporadis (bertahap) dan sektoral (tidak menyeluruh), maka kali ini kita perluas jangkauannya, sehingga tepat sasaran,” ungkapnya.

Guna menyukseskan kegiatan tersebut, dirinya mengajak masyarakat supaya turut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini.

“Kita tidak ingin Covid-19 ini terus jadi momok bersama. Maka itu, mari bersama-sama sukseskan pelaksanaan vaksinasi massal ini agar kita dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di kota tercinta ini,” ucapnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan