SMP Negeri 59 Terus Berbenah, Lakukan Penataan Lingkungan dan Pengadaan Sarana Prokes

BANDUNG – Meski masih dalam masa Pademi Covid-19, SMP Negeri 59 Kota Bandung tetap melakukan penataan dan penambahan berbagai macam fasilitas pemujang sarana Pendidikan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 59 Asep Ramdani mengatakan, untuk sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan sudah dilengkapi. Seperti, alat cuci tangan di tiap kelas, Thermo Gun, Handsanitizer, dan Penyemprotan Disinfektan.

Dengan begitu, jika nanti ada instruksi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan maka SMP Negeri 59 sudah bisa dilaksanakan.

Selain itu, untuk kenyamanan limngkungan sekolah, pihaknya telah melakukan penanaman pohon. Bahkan, berkat dukungan sukarela dari para orang tua siswa, sekarang sudah banyak tanaman dan sarana tempat sampah.

‘’Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepeduliannya agar lingkungan sekolah menjadi asri dan nyaman,’’kata Asep.

Sekolah rintisan yang berlokasi di Jalan Cicabe Kecamatan Mandalajati Kota Bandung itu, akan terus menambah berbagai fasilitas sarana dan prasarana lainnya.

Untuk itu, sehubungan dengan musim hujan, SMP Negeri 59 membutuhkan tempat saluran air. Agar nantinya air hujan dapat mengali melalui drainase yang dibuat.

‘’Kita sudah memasang grevel sepanjang 65 meter, untuk saluran air pembuangan, jadi nanti Insya Allah tidak ada genangan air,’’ucap dia.

Asep menambahkan, untuk sumber anggaran pembuatan dainase itu, pihaknya memanfaatkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pusat tahun Anggaran 2021.

‘’Ke depan SMP Negeri 59 akan terus kita benahi dan ditambah fasilitas lainnya, seiring dengan ketersediaan anggaran dari pemerintah,’’pungkas Asep. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan