Dinkes Apresiasi Tingginya Jumlah Pasien yang Sembuh Covid-19

DEPOK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengaku cukup apresiasi atas tingginya angka pasien sembuh Covid-19 di Kota Depok.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, kabar baik itu tidak terlepas dari partisipasi semua pihak yang sejauh ini turut berpartisipasi dalam menekan laju peningkatan Covid-19 di Depok.

“Alhamdulillah, itu kabar gembira buat kita semua. Terutama bagi tim penanganan Covid-19 yang sudah berjuang habis-habisan demi hilangnya Covid-19 di bumi kita tercinta ini,” katanya kepada wartawan, Sabtu (26/6).

Di samping itu, ia juga tak lupa mengapresiasi para pasien yang dengan kesadaran diri dan kesediaan mengikuti segala anjuran dari pemerintah terutama dalam menjaga imunitas dan kesehatan sehingga perlahan bisa pulih dari paparan Covid-19.

Menurut Novarita, dari data per 25 Juni 2021, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 50.204 orang. Sedangkan konfirmasi positif totalnya 57.563. Dari angka itu, yang meninggal sebanyak 1.035 orang.

Walau demikian, ia menyebut tingginya tren kesembuhan patut diapresiasi, karena itu yang setidaknya bisa diharapkan publik saat ini.

“Namun, kita berharap angka kesembuhan pasien Covid-19 ini sejalan dengan tingkat penurunan keterpaparan,” ujarnya.

Lanjutnya, yang terpenting saat ini adalah bagaimana angka kasus konfirmasi Covid-19 bisa ditekan sedemikian mungkin.

“Alhamdulillah, kita dorong agar yang sembuh terus meningkat, dan yang paling penting ialah kasus baru terus menurun,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan