PMI Akui Kebutuhan Penyemprotan Disinfektan Meningkat

DEPOK – Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Imron Maulana mengatakan kebutuhan penyemprotan disiinfektan akhir-akhir ini meningkat drastis akibat tingginya permintaan.

Ia menuturkan, kebutuhan disinfektan seirama dengan tingginya kasus Covid-19 di Kota Depok semenjak beberapa hari terakhir.

“Permintaan terus meningkat terutama sejak dua minggu terakhir akibat banyaknya masyarakat yang terpapar Covid-19,” katanya, Jumat (25/6).

Imron mengungkapkan, dalam melalukan penyemprotan pihaknya diperlengkap dengan sejumlah peralatan pendukung seperti mesin fogger (penyemprot), tiga unit mesin steam dan 10 unit alat disinfektan manual.

“Semua alat yang kami miliki masih bagus dan Insya Allah kami siap melayani masyarakat jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” tandasnya.

Di samping itu, ia juga mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugasnya, ia dibantu sedikitnya tiga tim yang terdiri dari 30 orang untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Dua tim melakukan penyemprotan di lingkungan sekitar, sedangkan satu tim lainnya menyemprot di rumah-rumah pribadi,” paparnya.

Dikatakan, dalam sehari setiap tim mampu melakukan penyemprotan tiga sampai empat lokasi. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan