Gubernur Jatim Khofifah Kembali Terpapar Covid-19

JAKARTA–Setelah dinyatakan positif Covid-19 pada Januari 2021 dan sudah dinyatakan sehat, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali dinyatakan terpapar Covid-19.

Hal itu diketahui dari absennya Khofifah dalam acara sertijab Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati Riyadi di DPRD Kabupaten Tuban, Jumat (25/6).

Khofifah yang seharusnya hadir di tempat, secara mendadak membatalkan. Dia kemudian  hanya hadir secara virtual. Sambutannya pun disampaikan secara virtual. Sedangkan penandatanganan berita acara sertijab Bupati Tuban di DPRD Kabupaten Tuban diwakilkan Kepala BPKAD Bobby Sumarsono.

Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai mengkonfirmasi kabar positif Covid-19 Khofifah tersebut. Aries yang juga menjadi koordinator pelaksanaan sertijab bupati dan wali kota hasil Pilkada 2020 di Jatim mengatakan, Gubernur Khofifah positif Covid-19.

”Ibu Gubernur melakukan swab PCR semalam sebelum menghadiri sertijab Bupati Tuban. Hasilnya baru keluar pagi ini (25/6), beliau terkonfirmasi positif Covid-19. Maka sambutan beliau dalam sertijab hari ini disampaikan secara virtual,” tutur Aries.

Sebelumnya, Khofifah mengumumkan dirinya terpapar pada 2 Januari. Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun Instagram pribadinya @khofifah.ip sekitar pukul 17.00 WIB.

Dalam postingan tersebut, Khofifah mengaku positif Covid-19 setelah melakukan swab rutin mingguan. Menurut dia, tidak ada gejala yang dirasakannya atau dengan kondisi OTG.

”Berdasar hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan,” tulis Khofifah di caption. (jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan