Bantu Perlengkapan Rumah Sakit, Apindo Salurkan 1.500 APD kepada Pemkot Cimahi

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mendapat bantuan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) berupa alat perlengkapan untuk Rumah Sakit khususnya sebagi penanganan Covid-19. Penyerahan dilakukan di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Jumat (25/6) tadi.

Bantuan tersebut bukan hanya berbentuk alat pelindung diri (APD) atau hazmat sebanyak 1.500, melainkan juga terdiri dari 10 tempat tidur dan masker sebanyak 1.500 box (15.000 pcs). Sedangkan, dari PT. Conic memberikan 5 tempat tidur dengan prioritaskan kepada pasien yang ada di Kota Cimahi.

“Terima kasih kepada Apindo beserta industri yang lain dengan ikhlas dan rela mengeluarkan CSR-nya untuk membantu Pemerintah Kota Cimahi khususnya Rumah Sakit Umum Cibabat Kota Cimahi,” ujar Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Jumat (25/6).

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian serta rasa solidaritas, dan keprihatinan dari para pengusaha yang tergabung dalam Apindo Kota Cimahi kepada Pemerintah dan masyaratak di Kota Cimahi yang sedang berjuang melawan Covid-19 yang dalam sepekan ini semakin meluas ditengah kehidupan masyarakat, bahkan sudah merambah di kalangan ASN Pemkot Cimahi.

Ngatiyana mengucapkan, sebagai kebersamaan merupakan hal yang penting untuk bergerak cepat dalam penanganan covid-19 sehingga para pasien tersebut dapat tertampung di Rumah Sakit.

Menurutnya, sebagai respon yang bagus dari industri sehingga membantu Pemerintah Kota Cimahi untuk menangani suasana covid-19 yang sedang melonjak.

Saat ini, berdasarkan identifikasi dari Satgas Penanganan Covid-19 bahwa Kota Cimahi masuk 9 Kabupaten/Kota dengan lonjakan kasusnya yang tinggi, sehingga Kota Cimahi masuk kedalam wilayah darurat covid-19 akibat kasus penyebaran yang begitu signifikan dimana perkembangan kasus penularan covid-19 ada kenaikan dalam sehari telah mencapai 30 hingga 40 kasus.

Menurut data terakhir pada Kamis (24/6) yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Cimahi berjumlah 7.307 kasus naik 35 kasus yang sehari sebelumnya berjumlah 7.272 kasus, sehingga kebutuhan peralatan untuk perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit dan Puskesmas begitu sangat diperlukan.

Alhamdulillah mungkin ini jalan Allah SWT dengan sepintas seminggu pun sudah mendapatkan bantuan-bantuan yang bisa ditangani dirumah sakit,” tuturnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan