AKPAR NHI Bandung Siap Lahirkan Insan Pariwisata Unggul Untuk Masa Depan Bangsa

“Tidak hanya sisi akademis, pelajaran di luar itu salah satunya kedisiplinan saya dapatkan. Hingga akhirnya tanpa disadari membuat saya bisa lebih menghargai waktu serta kesempatan yang diberikan. Terutama secara tidak langsung membentuk mental untuk tidak pernah berhenti berjuang dalam sebuah pencapaian diri.” tambahnya.

Sedangkan, Andi Triyana Pramono (35 tahun) In Flight Chef, Saudi Airlines (Alumni Akpar NHI Bandung, Jurusan Perhotelan angkatan 2007).

Menurutnya, “Metode pembelajaran di Akpar NHI Bandung sangat berbobot dan itu menjadi point plusnya. Di antaranya karena sistem yang diterapkan satu minggu teori dan satu minggu praktek. Apalagi untuk tim pengajarnya memiliki kualitas bagus dengan pengalaman bekerja di hotel bintang 5 juga di Luar Negeri.”

“Terlebih untuk Praktek Kerja Lapangan yang diberikan yaitu 1.2 tahun (dibagi 2 sesi) menjadi sarana kita belajar lebih banyak, apalagi untuk merasakan dunia industri. Itu yang jarang kita dapat dijenjang perkuliahan lainnya. Secara keseluruhan apa yang saya terima di bangku kuliah, menjadi modal utama meraih dunia yang saya cintai yaitu kitchen.” ujarnya.

Sementara Jerry Andrean (25 tahun), Juara MasterChef Indonesia Season 7 (Alumni Akpar NHI Bandung, D3 Perhotelan Jurusan Kitchen) juga berbagi cerita.

“Banyaknya alumni dari NHI yg sukses ditambah lagi sistem pembelajaran dan juga training dari AKPAR NHI turut meyakinkan diri saya untuk memilih kampus ini. Di sana, saya tidak hanya mendalami ilmu dapur saja, tetapi juga saya mendapatkan keseluruhan ilmu perhotelan dari berbagai divisi, ” ungkapnya.

“Di luar ranah akademis saya sering sekali mengikuti perlombaan memasak mulai dari tingkat kampus, daerah, kota, nasional hingga Internasional. Dan terakhir saya dapat memenangkan perlombaan MasterChef yang mana pada season sebelumnya saya pernah tereliminasi.” tambah Jerry.

“Pesan saya bagi para pelajar yang ingin mengejar ilmu pariwisata adalah, selalu yakinkan diri kalian apakah dunia perhotelan dan pariwisata adalah passion kalian. Bila iya, Akpar NHI Bandung merupakan pilihan yang tepat untuk mengasah skills dan knowledge juga menyalurkan bakat dan minat kalian. Akpar NHI Bandung juga tidak hanya mendidik secara akademis namun juga secara attitude dan mental.” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan